Perhatian untuk member MinangForum untuk membaca peraturan dahulu agar post anda tidak dihapus
Dapatkan aplikasi MinangForum untuk android anda, Klik Disini untuk mendownload


 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
+ Reply to Thread
09-27-2010 06:14 PM

udin kuriak Offline
*

  • Oct 2009
  • 246 posts
  • reputations
  • 2 thanks
    Given 23 thank(s) in 18 post(s)
Post: #1
Sumbar Destinasi Pariwisata Indonesia Kedua Setelah Bali
Padang (http://www.korandigital.com) - Pemerintah Propinsi Sumatera Barat dalam lima tahun kedepan ini memiliki target menjadikan Sumatera Barat sebagai Destinasi Pariwisata kedua setelah Provinsi Bali . Dalam mewujudkan target tersebut Sumbar akan melakukan perbaikan dan pembangunan sarana prasarana Pariwisata yang profesional, sehigga memudahkan setiap orang untuk akses dan berkunjung di daerah.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim, Senin (27/9) saat membuka secara resmi Lomba Tari Kreasi dan Musik Tradisi di Halaman Utama Teahter Taman Budaya Sumbar. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Nevi Irwan Prayitno, Kadis Pariwisata yang diwakili Kabid Pengembangan seni dan budaya, Kepala UPTD Taman Budaya Sumbar Drs. Asnam Rasyid, serta beberapa tokoh seni Sumbar.

Lebih jauh Muslim Kasim menyampaikan, keindahan alam, seni budaya merupakan kekuatan yang luar biasa yang patut kita banggakan dan kita lestarikan sebagai aset dan harga diri masyarakat Sumatera Barat. Saat ini kita akui sarana infrasutruktur dan prasarana yang menjanjikan untuk kemajuan perkembangan dunia kepariwisataan belum sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam pengembanga seni dan budaya kita perlu melibatkan setiap unsur masyarakat terutama para seniman dan budayawan. Karena kita tahu seni itu milik masyarakat, mereka lebih tahu dan merupakan karakter jatidiri daerah yang perlu kita lestarikan dari generasi ke generasi.

Oleh karena itu pengembangan seni budaya terutama seni tradisi ini diharapkan tetap dalam nuansa ke Minangkabau yang sesungguhnya, pengembangan disesuai dengan kondisi yang berkembang dari dalam masyarakat, buka mencontoh apalagi meniru seni daerah lain. Mari kita majukan seni budaya kita dengan karakter hargadiri sebagai bahagian dari mewujudkan masyarakat Sumbar yang bermartabat dan sejahtera, harapnya.

Ny. Nevi Irwan Prayitno dalam kesempatan, tersebut juga menyampaikan, lomba seni tari dan musik tradisi dilaksanakan guna menumbuhkenali daerah Sumbar dan budaya Minangkabau yang juga sebagai ajang kompetisi para seniman.

Kegiatan ini merupaka langkah strategis dalam wahana berupa pengalian, pelestararian seni musik ranah Minang dan juga sebagai media promosi yang efektif. Melalui ivent -ivent ini hendaknya dapat diwujudkan manusia yang mengerti budaya dan dapat memberikan gagasan-gagasan pembaharuan yang kreatif dan dapat menjadi inspiratif bagi kita untuk pembinaan, pengembangan nilai-nilai seni musik dan seni tari tradisi di Sumatera Barat, ujarnya.

Kegiatan lomba seni tari dan musik tradisi berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 27 – 30 September 2010 di Taman Budaya Sumbar yang diikuti oleh 26 group seni utusan kabupaten kota se Sumatera Barat. (Zardi Syahrir).
Reputation
Thanks given by: apis
Comments
 
Possibly Related Threads...
Thread:
  209 Titik Api di Sumbar
  Sumbar Tegakkan Perda Larangan Pakaian Minim
  PAN Dapil I Sumbar Dicoret
  Laporan Istri Bintara Di Tolak Polda Sumbar
  Penilaian KAN Berprestasi Tingkat Sumbar
  Sumbar Pemenang II Lomba Menanam Satu Miliar Pohon
  1 Juta UMKM di Sumbar Butuh Bantuan
  Curito Malin Kundang dalam Perspektif Ekonomi dan Pariwisata
  Sumbar Hebat Tangani Bencana
  Mandala Padang-Singapura Bikin Sumbar Makin Top di Dunia