The following warnings occurred:
Warning [2] file_get_contents(http://graph.facebook.com/?ids=http://www.minangforum.com/Thread-Program-Bayi-Tabung-Bisa-di-Padang): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden - Line: 806 - File: inc/plugins/fbmeta.php PHP 5.3.28 (Linux)
File Line Function
[PHP]   errorHandler->error
/inc/plugins/fbmeta.php 806 file_get_contents
/showthread.php(1196) : eval()'d code(42) : eval()'d code 1 fb_comment_count
/showthread.php(1196) : eval()'d code 42 eval
/showthread.php 1196 eval
Warning [2] file_get_contents(http://graph.facebook.com/?ids=http://www.minangforum.com/Thread-Program-Bayi-Tabung-Bisa-di-Padang): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden - Line: 806 - File: inc/plugins/fbmeta.php PHP 5.3.28 (Linux)
File Line Function
[PHP]   errorHandler->error
/inc/plugins/fbmeta.php 806 file_get_contents
/showthread.php(1196) : eval()'d code(131) : eval()'d code 1 fb_comment_count
/showthread.php(1196) : eval()'d code 131 eval
/showthread.php 1196 eval



Perhatian untuk member MinangForum untuk membaca peraturan dahulu agar post anda tidak dihapus
Dapatkan aplikasi MinangForum untuk android anda, Klik Disini untuk mendownload


 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
+ Reply to Thread
03-27-2012 05:20 PM

Anak Bunian Offline
*

  • Apr 2009
  • 1.212 posts
  • reputations
  • 68 thanks
    Given 94 thank(s) in 82 post(s)
Post: #1
Program Bayi Tabung Bisa di Padang
Singgalang : Setiap pasangan suami istri (Pasutri) pasti menginginkan adanya keturunan. Karena keturunan adalah pelanjut dari rangkaian panjang silsilah atau ranji keluarga. Seseorang yang tidak memiliki keturunan akan mengakibatkan ranji terputus.
Justru itu, pasangan suami istri pasti akan berusaha apa saja demi mendapatkan buah hati. Malah, tidak jarang harus berobat ke sana-sini sampai alternatif dan bahkan ada yang ke dukun dengan memanfaatkan aneka ramuan.
Jutaan bahkan beratus juta uang yang keluar untuk itu tidak jadi masalah. Berobat hingga luar negeri juga bukan problema. Yang diinginkan hanya satu, yakni bisa memiliki keturunan.
Di negara-negara maju, bahkan di Jakarta sudah ada program bayi tabung. Pasangan suami istri dari Sumbar juga ada yang mengikuti program itu dan sudah pasti memerlukan tingkat finansial yang tinggi. Sekali lagi, itu demi menggapai harapan, yakni punya anak. Sebelumnya, ada warga Sumbar yang sudah melakukan, prosesnya di Jakarta dan melahirkan di Padang.
Ke depan, pasutri dari Sumbar yang ingin punya keturunan tidak harus jauh-jauh ke Jakarta atau ke luar negeri hanya untuk program bayi tabung. Sebab, di Padang telah hadir klinik untuk program tersebut.
Inilah kabar gembira bagi pasangan suami istri yang tidak memperoleh keturunan. Sekarang di Padang sudah bisa memperoleh buah hati melalui program bayi tabung. Kliniknya ada di Rumah Sakit Umum BMC, Padang.
Guna mensosialisasikan program tersebut, Sabtu (31/3) akan digelar seminar tentang bayi tabung di Daima Hotel, Jalan Sudirman nomor 17 Padang. Kegiatan tersebut diharapkan diikuti oleh masyarakat luas, terutama pasangan suami istri yang telah lama menikah, tetapi belum memiliki keturunan.
Dr.Ivan Sini, ahli Obstetrician dan Gynecologist adalah salah satu yang akan menjadi nara sumber dalam kegiatan tersebut. Ia sudah berpengalaman luas dalam bidang kesehatan reproduksi wanita, sepuluh tahun menimba ilmu pada bidang invertilitas di Australia dan telah banyak membawa perubahan pada pelayanan teknologi In Virto Fertilization (IVF) di Indonesia, khususnya pada pusat bayi tabung nasional Klinik Morula IVF, Jakarta.
Pembicara lainnya adalah Prof. Arief Boediono dan dr.Dovy Djanas. Arif adalah embryologist lulusan Jepang dan bergabung dengan Klinik Fertilitas di Jepang sejak 1996. Sedangkan Dovy adalah seorang dokter ahli di Klinik Fetomaternal dan Morula IVF RSU BMC Padang.
Ivan Sini menyebutkan, pasutri yang berusia 35 tahun ke bawah mempunyai kemungkinan hamil 50 persen. Sedangkan yang berusia antara 35 hingga 42 tahun tingkat kehamilannya 35 persen.
Kepada wartawan di Daima Hotel, Senin (26/3), Ivan yang didampingi Direktur Utama RSU BMC, Padang, dr. Helgawati dan owner rumah sakit itu, dr. Rizal Sini menyebutkan, pasangan suami istri di Sumbar sudah bisa memperoleh keturunan dengan program bayi tabung. Yang diperlukan dalam hal ini adalah kesehatan pasangan tersebut, finansial dan mental. Karena itu, pasutri tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri atau ke Jakarta hanya untuk program bayi tabung.
Klinik yang ada di RSU BMC ditangani oleh ahli-ahli berpengalaman dan siap memberikan pelayanan maksimal.
Dirut RSU BMC, Helgawati menyebutkan klinik morula untuk program bayi tabung di BMC sudah ada dan siap memberikan pelayanan. Karena itu, ia menimbau pasangan yang sudah lama menikah, tetapi belum memperoleh keturunan untuk bisa meluangkan waktu mengikuti seminar dimaksud.

Apa itu bayi tabung?
Bayi tabung adalah istilah teknis. Yakni proses pembuahan sel telur oleh sperma yang terjadi di tubuh wanita, istilahnya In Vitro Fertilization (IVF).
Proses pembuahan atau bertemunya sel telur dan sperma terjadi di dalam cawan petri (semacam mangkuk kaca berukuran kecil). Hasil dari pembuahan ini kemudian ditanamkan kembali ke dalam rahim. Mungkin karena proses pembuahan tersebut terjadi di cawan kaca (seolah seperti tabung), akhirnya masyarakat mengenalnya sebagai pengertian bayi tabung.
Pengertian bayi tabung sebenarnya sudah diperkenalkan oleh Steptoe dan Edward sejak tahun 1977. Keduanya merintis program tersebut untuk pasangan yang susah mendapatkan keturunan. Bayi pertama yang lahir dari program bayi tabung adalah Louise Brown. Ia lahir dengan pertolongan langsung dari Dr. Robert G. Edwards dan C. Steptoe pada 25 Juli 1978 di Manchester Inggris. Sejak saat itulah klinik yang menjalankan program bayi tabung berkembang dengan pesat.
Proses bayi tabung dilindungi UU kesehatan No. 36 Tahun 2009 Pasal 127 ayat (1).
Bayi tabung atau inseminasi buatan dengan sel sperma dan ovum dari suami istri sendiri dan tidak ditransfer embrionya ke dalam rahim wanita lain. Karena itu, sang ibu juga hamil sebagaimana layaknya kehamilan biasa. Status anak hasil inseminasi macam ini sah menurut Islam
Justru itu, kata Helga, peserta bayi tabung harus pasangan suami istri resmi yang dibuktikan dengan surat nikah. Kalau tidak bisa memperlihatkan surat nikah, tidak akan diperbolehkan ikut program itu.

Nan hampo bia nak nyo tabang
Nan boneh bia nak nyo tingga
Reputation
Comments
 
Possibly Related Threads...
Thread:
  Kota Padang Terima Penghargaan Dunia Melalui Dragon Boat
  Jempol Buat Kota Padang
  Rendang Padang, Makanan Favorit Barack Obama
  Padang- Bukittinggi Rp 30 Ribu
  Pembangunan Jalan Tol Padang - Pekanbaru Bertahap
  Banjir Landa Kota Padang Setinggi 1,5 Meter
  Mandala Padang-Singapura Bikin Sumbar Makin Top di Dunia
  Padang Kota Tercinta The City of Joy
  Hujan Guyur Kota Padang, Beberapa Ruas Jalan Terendam
  Mandala Padang-Singapura Mulai Terbang 1 Desember