Perhatian untuk member MinangForum untuk membaca peraturan dahulu agar post anda tidak dihapus
Dapatkan aplikasi MinangForum untuk android anda, Klik Disini untuk mendownload


 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
+ Reply to Thread
12-24-2008 01:47 PM

uniba@coy_keren Offline
*

  • Dec 2008
  • 522 posts
  • reputations
  • 0 thanks
    Given 0 thank(s) in 0 post(s)
Post: #1
[MUMMI] Antara Al-Qur'an, Alkitab Dan Arkeolog
Pada tahun 1898 M, Loret telah menemukan mummi di Thebes di lembah raja-raja --Wadi al-Muluk--, mummi tersebut terindentifikasi sebagai jenazah dari Fir'aun Merneptah yang dipastikan sebagai anak dari Fir'aun Ramses II.

Di samping ditemukan mummi dari Merneptah juga ditemukan mummi dari Ramses II dalam keadaan utuh.

Merneptah adalah Fir'aun yang mengejar-ngejar nabi Musa hingga ke laut dan mati tenggelam di laut, sedang Ramses II adalah fir'aun yang hidup persis sebelumnya, kedua-duanya hidup pada masa nabi Musa as.

Kemudian, pada tanggal 8-7-1907, Elliot Smith membuka perban-perban mummi Merneptah untuk memeriksa badannya. Kemudian Elliot Smith mengarang buku The Royal Mummies pada tahun 1912, dalam buku tersebut dijelaskan, ketika Eliot Smith membuka perbanperban mummi pada tahun 1907, mummi tersebut dalam keadaan baik dan utuh walaupun ada kerusakan di beberapa bagian. Setelah Eliot Smith meneliti mummi tersebut pada 1907, mummi tersebut dipamerkan di musium Cairo dengan kepala dan leher terbuka tanpa perban supaya setiap pengunjung dapat melihat dengan nyata, sedang badannya ditutup kain sedemikian rupa supaya dapat terlindungi dari kerusakan karena kelembaban udara dan bakteri.

Yang paling penting dan berharga dengan penemuan mummi Merneptah dan hasil penelitian Eliot Smith yang menyaksikan mummi Merneptah secara utuh adalah, sebagai bukti materiil secara utuh jenazah dari raja Fir'aun yang mati tenggelam di laut.

Bukti itu sangat penting, karena menyangkut kemukjizatan Al-Qur'an dan menyangkut eksistensi Alkitab sebagai kitab umat Kristiani. Masih ingat dengan film Mummi ?, film itu telah mengalihkan perhatian kita akan kemukjizatan Al-Qur'an, supaya kita membicarakan mummi dari sisi harta karun yang terpendam dan menjauhkan kita untuk membicarakan mummi sebagai bukti ilmiah kebenaran Al-Qur'an, dan supaya orang tidak memperhatikan bukti ilmiah dari keragu-raguan dalam Alkitab. Mari kita kaji kisah tenggelamnya fir'aun dari kisah Bible/Alkitab dan kisah dari Al-Qur'an.
Reputation
Comments
 
Possibly Related Threads...
Thread:
  Antara Tauhid, Mistik dan Sastra
  Menuntut Ilmu, Antara Harta dan Agama
  Antara Marah dan Murka
  Tarik Menarik antara Mungkar dan Ma'ruf
  Antara Maulid Nabi dan Valentine Day
  Antara Rezeki dan Jimat
  Musibah, Antara Ratapan dan Harapan
  Apa Perbedaan Antara Zakat dan Pajak? Dan Apa Syarat Diperbolehkannya Memungut Pajak?