Perhatian untuk member MinangForum untuk membaca peraturan dahulu agar post anda tidak dihapus
Dapatkan aplikasi MinangForum untuk android anda, Klik Disini untuk mendownload


 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
+ Reply to Thread
01-05-2011 10:15 AM

baselo Offline
Moderators

  • Dec 2008
  • 4.049 posts
  • reputations
  • 36 thanks
    Given 35 thank(s) in 27 post(s)
Post: #1
Kampus Unand Payakumbuh, Tambah Fakultas Peternakan
Multi Kampus Unand di Payakumbuh, mulai tahun akademis 2011/2012, menambah sebuah fakultas lagi, yaitu Fakultas Peternakan (Faterna), menyusul Fakultas Ekonomi yang telah ada sebelumnya.

Fakultas Peternakan Unand yang sudah terakreditasi “A” itu, dibuka di Payakumbuh, untuk memenuhi keinginan warga Luak Limopuluah dan dinilai pihak Unand presentatif dan prospektif.

Staf Ahli Walikota Payakumbuh Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Dra Hj Ruslayetti MPd, mengatakan, rencana Unand membuka Fakultas Peternakan itu, disepakati dalam rapat terbatas yang dihadiri Dekan Fakultas Peternakan dan Fakultas Pertanian di Rektorat Unand, Senin (3/1).

“Dalam rapat itu saya hadir mewakili Pemko Payakumbuh. Keputusan langsung disampaikan kepada Rektor Unand diwakili Pembantu Rektor I Unand Ir Febrin Anas Ismail MT," ucap Ruslayetti kepada sejumlah wartawan di Balaikota Bukiksibaluik Payakumbuh, Selasa (2/1) siang.

Dikatakan Ruslayetti, Multi Kampus Unand Payakumbuh yang sudah dibuka sejak tahun akademis 2009/2010, sekarang ini baru mempunyai Fakultas Ekonomi, dengan jurusan managemen dan ilmu ekonomi.

Perkuliahan dan sekretariat Multi Kampus Unand bertempat di Jalan Ade Irma Suryani Payakumbuh. Gedung baru Multi Kampus Unand di Jalan Rangkayo Rasuna Said, Kubugadang, masih dalam penyelesaian.

Dikatakan Rusrlayetti, penerimaan mahasiswa baru Fakultas Peternakan, dilakukan lewat lewat jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Berapa jumlah mahasiswa yang akan diterima, rencananya ditetapkan menyusul.

Lirik S2 Pernakan
Pada bagian lain disampaikan Ruslayetti, pihak Unand Padang juga tengah melirik Payakumbuh sebagai lokasi program pasca sarjana (S2), untuk program studi ilmu peternakan, dalam tahun akademis 2010/2011. Program S-2 ini akan dimulai Februari bulan depan.

"Mahasiswa S-2 peternakan ini, diharapkan bedatangan dari kota/kabupaten tetangga serta dari Provinsi Riau dan Jambi. Target minimal Unand, sepuluh calon mahasiswa saja yang mendaftar, perkuliahannya langsung star," ungkap Ruslayetti

Sejak Juli 2010, pihak Unand telah melakukan sosialisasi program pasca sarjana itu. Lima professor peternakan Unand, dipimpin langsung Asdir II Program Pasca Sarjana Unand, Prof Dr Ir Aswaldi Anwar MS, turun berkunjung ke kota ini, dan bertatap muka dengan Walikota H. Josrizal Zain serta seluruh pimpinan SKPD dan sejumlah tokoh masyarakat serta DPRD.

Payakumbuh, menurut penilaian Unand, kota potensi dalam bidang peternakan. Keseriusan pemko dalam program peternakan, ditunjang dengan kehadiran Rumah Potong Hewan (RPH) Modern, serta ketersediaan prasarana pasar ternak yang representatif, di samping program sapi seduaan yang dinilai Unand cukup strategis.

Menurut Ruslayetti, program pasca sarjana Ilmu Peternakan Unand, sesuai dengan SK Dikti No. 163/2007 tentang ilmu peternakan, sudah terakdetasi “A”, dengan SK No. 007/BAN-PT/Ak-VII/S2/VII/2009.

Jumlah tenaga dosennya, semuanya 42 orang bergelar doctor dan 20 dosen diantaranya, tercatat sebagai guru besar. []

sumber : padangtoday
Reputation
Thanks given by: apis
Comments
 
Possibly Related Threads...
Thread:
  Ini Dia Nama Pengurus IKA Unand Jabodetabek
  Gamawan, Basrif & Fasli Bersaing di Kongres IKA-Unand
  Unand Masuk 100 Terbaik di ASEAN
  Alumni Unand Banyak Duduki Jabatan Penting
  Ratusan Mahasiswa Unand Terancam DO
  Unand Tambah Tiga Fakultas Baru
  Unand Kembangkan Kampus III di Dharmasraya
  2013, Unand Bangun Rumah Sakit
  Empat Menteri dan Golf Amal Warnai Pelantikan IKA Unand
  Faterna Unand Rintis Unggas Organik